Penting!

Fakta - Penipuan Undian 3 Care



Penipuan Undian HUT 3 Care

Kali ini kami akan membagi pengalaman yang baru saja saya alami tentang penipuan yang mengatas namakan PT. 3 Care Indonesia. Berawal dari mendapat sms dipagi hari dari nomor 089635117368 yang berbunyi : “ Keputusan resmi program HUT 3 Care, selamat anda meraih Honda Jazz dengan RKP: 477BFG7S   untuk info klik www.hut3care.tk"
Itu adalah bunyi smsnya, kami yakin orang gak akan percaya jika hanya lewat sms karena sudah jelas penipuan tetapi setelah kami mencoba menulusuri, kami mendapatkan hal yang mencengangkan. Ada betul website yang mereka buat. Tampilannya sungguh meyakinkan. Setelah kami membuka alamat websitenya, detik itu juga kami yakin jikalau hadiah ini benar adanya. Membuat kami menjadi sangat rasa sangat senang. bagaimana tidak? Kami memenangkan Honda Jazz RS dengan cuma-cuma. tak lama kami memulai menyelidiki kebenarannya yang membuat rasa senang kami berubah menjadi gelisah dan bingung.
Mari kita selidiki!
1. Mereka sms kami dengan bunyi seperti di atas. Tak lama mereka menelepon kami dan terus meyakinkan kami.
2. Mereka sms lagi meyakinkan kami bahwa event ini salah satunya disahkan oleh Dinas Sosial. kami menghubungi pihak Dinas Sosial dan menanakan kebenaran event ini. Mereka menyatakan bahwa 3 tidak mengadakan event apapun pada bulan ini. Bukti pertama yang kami dapat.
3. Kami mengunjungi pihak 3 Care terdekat yang ada di kota kami untuk menanyakan kebenaran event ini juga. Mereka menegaskan hal yang sama seperti Dinas Sosial, Tidak ada event apapun di bulan ini. Bukti kedua kami dapat.
4. Kami mencoba menelaah isi websitenya. Ada beberapa link di bagian atas web. Kami mencoba membuka sat per satu. Pada halaman utama kami membuka website langsung terpapar daftar pemenang. ada 3 pemenang yan mendapatkan Honda Jazz RS. Pada halaman lain, tertulis jelas hanya ada 1 unit Honda Jazz RS yang menjadi hadiah utama. Data yang tidak sinkron ini menjadi bukti ketiga kami.


5. Pada Halaman daftar pemenang, di bawah sendiri dicantumkan nama notaris. Bagaimana tidak niat, si pelaku ini?

6. Si pelaku memberi instruksi untuk mentransfer uang hanya pada hari itu saja. tidak dapat dibayar keesokan harinya. sungguh aneh. apalagi setelah kami mengatakan "apakah bisa dicicil?", sang pelaku menjawab bisa. Apakah tidak aneh? Dibayar besok saja tidak boleh, tapi boleh dicicil yang jelas-jelas akan dibayar lunas esok-esok harinya. Bukti lain yang menguatkan.
7. Lihatlah alamat websitenya! .tk, ini adalah alamat website gratis yang tidak semua orang tahu. Jadii, si pelaku amat sangat niat dalam penipuan sampai sedetail itu diperhatikan. Alamat website gratis lainnya .jimpo, .blogspot, .joomla, dll. jadi sudah dapat dipastikan bahwa ini adalah PENIPUAN!

Selain bukti di atas, masih ada lagi yang dapat meyakinkan bahwa ini adalah benar adanya tanpa penipuan, yaitu pada website tersebut sangatlah lengkap karena terdapat alamat kantor pusat 3, PLAZA SEMANGGI LT 1. JL JENDRAL SUDIRMAN KAV 50 JAKARTA. Kemudian syarat syarat untuk mengambil hadiahnya tergolong mudah dan uang yang diminta juga mempunyai alasan yang jelas yaitu digunakan untuk biaya pembuatan BPKB DAN STNK kalo dipikir sih kalo buat di Jakarta memang cepat, dan untuk ukuran penipuan jumlah itu sangatlah kecil Rp. 3.750.000,- dan setelah saya mencoba menghubungi ternyata mendapat respon yang sangat positif dan mungkin bisa dibilang sangat meyakinkan sekali. Sampai pada akhirnya saya diminta menyetor uang tersebut dan disitulah saya menemukan banyak kejanggalan dari awal yang saya paparankan tadi dalam satu waktu.
Setelah saya yakin masalah lain datang, sang pelaku (yang mengaku notaris) terus menelpon dan meminta uangnya dikirim cepat alasannya biar cepat bias diurus tetapi saya mencoba mengulur waktu, saya mencoba bilang,    
Saya                : pak maaf kalo uang 3.750.000 saya belum punya, saya hanya megang 1.000.0000
Notaris           : yaudah mas gak papa , 1.000.000 dulu buat jaminan
Saya       : loh pak katanya ini uang buat ngurus STNK dan BPKB kan ngirimnya ke bendahara samsat ko bisa dicicil?
Notaris            : ya maksud saya nanti saya tambahi dlu make uang perusahaan mas
Saya                : jikalau seperti itu saya bagaimana menggantinya, ?
Notaris            : melunasinya kalo mobil sudah datang nanti saya yang mengantarkan
Saya        : ya kalo memang seperti itu pinjemi aja sekalian pak nanti kalo memang saya menang, mobil  datang dirumah saya bayar
Notaris            : ya gak bias mas, sudah dikirim saja yang ada buat jaminan.

`           Nah dari situlah menambah keyakinan bahwa ini adalah PENIPUAN! Jadi saya juga akan member tips supaya gak terkena tipu karena zaman sekarang sudah banyak penipuan merajalela dengan menghalalkan segala cara
1.      Pemberitahuan yang mengatas namakan apapun janganlah percaya 100% apalagi sms, lihat dulu nomor pengirim, jikalau nomor biasa saja seperti nomor yang dijual bebas di outlet itu 99,5% penipuan.
2.   Kemudian yang harus diperhatikan adalah nmengenai website yang dicantumkan, janganlah tertipu dengan bagusnya web, di website diatas dikalao ditelusuri benar memang ada undian tetapi jumlah hadian mobil hanya ada 1 bukanlah 3. Dan website resmi sebuah perusahaan besar tidaklah mungkin menggunakan jasa website gratisan misal : jimdo.com, .tk, .blogspot dll
3.  Dan jangan percaya jika hanya pemberitahuan lewat sms, bolehlah anda petimbangkan jika pemberitahuan juga melalui telephon, surat, ataupun website official dari provider yang bersangkutan.
4.      Yang terakhir untuk lebih meyakinkan jikalau anda memenangkah hadiah dari provider telepon saja customer servicenya dan tanyakan apakah benar ada undian dan anda memenangkan undian tersebut.

Ini ada halaman website lain dari website tersebut:


Demikianlah sepenggal pengalaman saya yang dapat saya bagi sepada kalian semua, berhati hatilah terhadap penipuan karena para sindikat mempunyai banyak cara untuk menipu kita semua. 
Jangan tergiur dengan iming-iming hadiah seperti ini. Selidikinya semuanya terlebih dahulu. yakinkan diri Anda bahwa ini jelas penipuan.

Luv

8 comments:

  1. Terimakasih kak... Sangat bermanfaat.. tadi pagi saya menerima sms dari nomor 3 juga dan memang terlihat sangat meyakinkan... saya buka web mereka dan ternyata sama seperti yang kakak cantumkan... dalam kasus ini saya memenangkan uang tunai senilai Rp.35.000.000..nama notarisnya sama akan tetapi fotonya saja yg berbeda, pihak penipu berusaha meyakinkan saya,sampai" pihak penipu bersumpah kalau dia menipu saya,dia tidak akan selamat dunia akhirat.. Awalnya saya hampir percaya Tapi saya tidak merasakan damai sejahtera dihati saya.. dan saya mulai browsing di internet apakah ada yg mengalami kejadian serupa dengan saya.. ternyata kakak juga pernah mengalaminya.. hampir saja saya tertipu.. Terimakasih kak

    ReplyDelete
  2. makasih ya?udah bagi pengalaman.saya baru sj dpt sms kaya gitu

    ReplyDelete
  3. Saya pemenang jazz ysng ke tiga dengan no pin 792RW1F7 trimakasih atas bantuanya tadinya saya berpikir bahwa itu asli .

    ReplyDelete
  4. tks..sy sama.hampir kena tipu .no yg hubumgi saya 0895323871771

    ReplyDelete
  5. terima kasih sangat bermanfaat!!

    ReplyDelete
  6. yang membuat saya agak heran, sms yang masuk bukan dari nomor hp biasa melainkan dari 3.

    ReplyDelete
  7. Beneran baru saja saya mendaptkan pesan itu yang saya bingujg pas saya telepon orangnyanya marah ketika saya bilang akan menanyakan ini lebih lannut ke dinas kepolisian didaerah saya agar untuk memastikan. Disana hanya bilang untuk apa menanyakan itu lebih lanjut ke kepolisian menanykannya ke kami saja secara langsung. Dan saya takut ke tipu saya langsubg browsing untuk lebih lanjut apakah benar three menfadakan undian sebuah unit mobil jazz

    ReplyDelete