Penting!

Story - Joko Kendil Metropolitan


JOKO KENDIL METROPOLOTAN

Alkisah, disebuah kota yang padat penduduk , yang penuh dengan hingar binger dunia malam . hiduplah seorang lelaki yang berwajah buruk rupa. Wajahnya bergigi tonggos dan tubuhnya membungkuk bagaikan kakek yang sudah tua padahal umurnya masih muda. Banyak orang beranggapan dia terkena karna karena pekerjaannya, adapula yang beranggapan dia terkena azam karena banyak dosa.
            Yah pemuda bertonggos itu bernama joko, pekerjaannya adalah penjual vas bunga keliling.
Pekerjannya sudah dilaluinya sejak kecil, dia meneruskan pekerjaan ayahnya yang sekarang sudah meninggal. Pada suatu hari yang mendung . seperti biasa joko menjajakan vas buatannya . ditengah perjalanan tak sengaja barang dagangannya ditabrak oleh mobil seorang gadis cantik nan sombong. Bukannya minta maf sang gadis malah memali joko , joko mungkin sudah biasa dimaki akan pekerjaan dan bentuk tubuhnya. Akan tetapi kali ini joko tak sesabar biasaynya, sang gadis mengatakan , hai pak tua bisa jalan yang bener apa tidak sih, dasar tukang penjual keliling tak berguna, apa orang tuamutidak mengajari jalan yang benar. Joko pun sakit hati mendengar perkataan sang gadis.
            Akhirnya joko mengutuk sang gadis , bahwa jika gadis tidak minta maaf maka tubuh sang gadis akan bungkuk sama seperti joko. Dan jika ingin sembuh maka dia harus mencari joko 5 tahun lagi. Dan jika selama 5 tahun sang gadis tidak merubah sikap sombongnya makan akan selamanya dia akan membungkuk. Sang gadis pun tidak memerhatikan ucapan joko dan langsung pergi. Sesampai dirumah sang gadis pun tidur dengan puasnya. Setelah bangun tiba tiba dia merasa ada yang aneh dengan tubuhnya, jikalau berdiri seperti manusia normal terasa sakit sekali akan tetapi jika berdiri seperti nenek nenek terasa nikmat sekali. Semenjak itu sang gadis teringat kutukan joko.
            Setelah 5 tahun lamanya dan sang gadis telah terubah menjadi orang yang baik dia pun mencari joko ke tempat dia menabrak joko dulu tetapi tidak ada , tidak jauh dari tempat dia menabrak joko sang gadis melihat sebuah toko vas sangatlah indah dan cantik cantik, dia pun berkeinginan untuk melihat, awalnya sang gadis malu dengan keadaan tubuhnya . tetapi dengan rasa percaya diri dan keyakinan akan berubah sang gadis pun turun , disana dia bertemu dengan pemilik toko. Sang pemilik sangatlah tampan tiada duanya.
Sang gadis kaget bukan kepayang karena teryata sang pemilik toko mengenalnya, dia pun bingung , malu dan bertanya Tanya siapah sang pemilik toko.????
Setelah bersalaman tiba tiba badan sang gadis terasa panas dan dia bisa berdiri normal kembali.
Setelah mengetahui tubuhnya kembali sang gadis bertanya kepada pemilik toko, ternyata pemilik toko itu adalah joko siburuk rupa. Ternyata joko menjadi buruk rupa Karena kutukan karena dia telah menghina orang, dan kini kutukannya telah hilang.
Dan akhirnya joko dan sang gadis memutyuskan hidup berdua selamanya
selesai….yeeeeeyyy

Luv

No comments:

Post a Comment