Penting!

Obat- Penyakit Herpes

OBAT ALAMI PENYAKIT KULIT HERPES

Herpes merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. Jenis penyakit ini terbagi menjadi dua yaitu herpes zoster dan herpes genitalis. Berikut adalah penjelasannya:

1.Herpes Genitalis
Yang kedua adalah herpes genetelis atau simplex. Jenis herpes yang satu ini terbagi dalam dua macam, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Dari kedua jenis tersebut masing-masing penyakitnya pun memiliki karakteristik yang berbeda. HSV-1 umumnya akan menginfeksi bibir sehingga ini akan menyebabkan luka di bibir. Sedangkan HSV-2 dapat menyebabkan herpes kelamin ataupun herpes pada bibir. Herpes ini dapat menular melalui kontak secara langsung ataupun melalui air liur.
gb. Herpes Genitalis


2.      Herpes Zozter
            Herpes ini merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus varicella zoster, yaitu virus yang menyebabkan cacar air. Virus ini akan menetap di dalam sel saraf dan berdiam di saraf yang dihinggapi bersifat pasif. Akan tetapi virus ini bisa berubah menjadi aktif jika virus tersebut menerima rangsangan, salah satunya yaitu ketika daya tahan tubuh lemah disertai dengan stres dan banyak pikiran.
            Gejala umum dari penyakit yang disebabkan oleh virus ini adalah nyeri, ruam dan terasa gatal. Setelah dilakukan tindakan pengobatan ruam tersebut akan menghilang, akan tetapi rasa sakit akan masih terasa selama berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Setiap orang biasanya menyebut penyakit ini adalah cacar api atau cacar ular. Untuk proses penularannya biasanya dapat terjadi akibat kontak langsung dengan area kulit yang terkana herpes, atau bisa menggunakan barang seperti pakaian, handuk, sabun dari orang yang terkena herpes.


Berbeda dengan herpes genitalis yang disebabkan oleh virus yang berasal dari hubungan atau aktivitas seksual yang tidak sehat. Jenis virus ini sangat sulit untuk dimatikan, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama dalam proses penyembuhannya.

Saran dan Pencegahan dari Penulis:
Saran supaya tidak terkena herpes yaitu hidup sehat, jangan berkeringat berlebih dan dibiarkan begitu saja yang menyebabkan virus mudah masuk. Saran supaya tidak tertular yaitu jangan memakai barang yang digunakan secara bersama. Pakailah barang pribadi sendiri dan jangan berikan kepada orang lain. Selain itu, hiduplah sehat supaya daya tahan tubuh tidak melemah dan jangan banyak pikiran atau stress karena itu adalah sumber utama segala penyakit.

Beberapa cara mengobati penyakit herpes secara alami:
1.      Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat melembabkan kulit. Selain itu, minyak esensial ini juga kaya akan antioksidan, yang mana merupakan obat ampuh bagi luka herpes. Anda bisa memanaskan 1 cangkir minyak zaitun. Selanjutnya tambahkan minyak lavender dan lilin dari lebah. Campur dan diamkan hingga dingin. Setelah itu terapkan ramuan tersebut di area yang terinfeksi.

2.      Kompres es
Ini adalah cara yang mudah untuk melawan herpes, khususnya memberi bantuan untuk menghilangkan rasa sakit pada herpes yang ada di mata. Anda bisa mengambil beberapa bongkah es, lalu menghancurkannya. Setelah itu masukkan es tersebut ke dalam kantong plastik. Lanjutkan dengan meletakkannya pada luka selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari hingga bengkak dan gatal-gatal menghilang.

3.      Daun Binahong
Daun binahong memang sering dimanfaatkan untuk mengatasi semua jenis penyakit dan salah satunya adalah penyakit herpes. Hal ini dikarenakan daun binahong memiliki kandungan antibiotik alami yang daat dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka-luka ringan. Caranya mudah, tumbuk halus daun binahong setelah itu oleskan pada kulit Anda yang terkena herpes.

4.      Daun Dewa Merah
Menggunakan bahan alami daun dewa, untuk jenis daun dewa yang sangat efektif mengatasi penyakit herpes adalah daun dewa merah. Daun dewa merah juga memiliki khasiat sebagai obat tradisional penyakit herpes karena memiliki kandungan akribiotik alami. Caranya pun sama seperti yang dia atas yaitu cukup menumbuk halus, lalu oleskan pada kulit yang terkena herpes.

5.      Teh hijau
            Dengan menggunakan teh hijau. Kandungan zat baik dalam teh hijau sangat ampuh untuk mengatasi penyakit ini. Anda bisa menggunakan teh hijau celup. Caranya, celupkan teh pada air hangat lalu kompreskan pada luka herpes. Untuk hasil yang maksimal, tekan saat mengompres dan diamkan selama 30 menit.

6.      Jintan hitam
Dengan menggunakan jintan hitam atau habbatusauda. Caranya, siapkan saru sendok teh jintan hitam, temu putih, umbi bidara upas, brotowali dan daun sambiloto. Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air hingga tersisa 2 gelas saja dan minumlah secara teratur.


 Luv

No comments:

Post a Comment