Penting!

Komitmen – Tak Selamanya Umur Banyak itu Dewasa

Komitmen – Tak Selamanya Umur Banyak itu Dewasa

Di dalam berhubungan, haruskah selalu ada komitmen di dalamnya??
Apasih komitmen itu?
Menurut aku pribadi, komitmen adalah suatu perjanjian yang kami sepakati berdua untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan, meminimalkan kesalahan, meminimalkan perdebatan panjang sampai permusuhan. Intinya komitmen itu baik jika dua orang pribadi melakukan hal yang seharusnya dilakukan.
Selain komitmen, tindakan nyata dari kebiasaan juga tak kalah pentingnya. Yang seharusnya A ya harus dilakukan A, bukan yang seharusnya A dilakukan Z. Jika itu terjadi, hanya ada petir badai di dalam hubungan. Namun pantaskah kejadian seperti itu terjadi pada hubungan pasangan yang sudah berjalan lama diatas 2 tahun?
Ya. Sangat amat pantas. Malah diumur-umur segitulah kelakuan mulai terlihat. Dari situ juga dapat dilihat keseriusan pasangan terhadap Anda. Kalian wajib waspada.
Jika pasangan melakukan hal yang kamu anggap melanggar komitmen, menurut saya itu sudah sangat fatal. Seharusnya mereka sudah hafal dengan kebiasaan berdua, pribadi masing-masing, dan hal-hal kecil yang dapat menjadi penghancur hubungan.
Menurut kalian keterbukaan antar pasangan apakah itu penting? Apakah itu menjadi salah satu hal yang wajib kalian lakukan saat berhubungan?
Semua yang kita alami kita ceritakan kepada pasangan termasuk soal keluarga kita walaupun itu sangat ga penting. Namun, bagaimana jika pasangan kita menyembunyikan itu dan tidak mau berbagi kepada kita? Apakah Anda merasa sakit dan tidak dianggap? Saya sendiri merasakan seperti itu. rasanya hancur banget. Sakit. Merasa ga dipercaya. Ga diangap. Ga dilihat. Bahkan tak dihargai.
Lantas apakah salah jika aku marah?
Jika aku sendiri berjalan ke suatu tempat atau hanya menyetir motor sendiri, entah mengapa air mata tak terbendung. Dia keluar sendiri tanpa aku suruh. Terlalu lemah kah aku?
Sungguh menyiksa masalah yang sepele namun sudah melewati batas dari hubungan kita ini.
Umur 2 tahun tak menjamin apapun. Umur 2 tahun tak menjamin kedewasaan disuatu hubungan. Umur 2 tahun tak menjamin dia akan serius kepada kita.
Diamlah. Berdiamlah sejenak. Menjauhlah darinya untuk sebentar. Dilihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Mungkin itu juga suatu pertanda untuk kamu pergi darinya…

No comments:

Post a Comment