Pages

Wisata - Olah Raga Tubing Genting, Boja

Wisata Alam Tubing Genting

Wisata Alam Tubing ini berada di Dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kab. Kendal Jawa Tengah. Wisata alam ini tergolong baru karena baru dibuka pada akhir tahun 2014. Wisata ini menawarkan olah raga tubing (single rafting) merupakan sebuah olah raga sejenis rafting. Jikalau rafting menggunakan perahu karet dan memerlukan aliran air sungai yang luas dan deras, harus melewati panjang sungai yang berkilo-kilo meter, selain itu juga memerlukan kekompakan team, sedangkan tubing hanya menggunakan ban dalam besar yang sudah dimodifikasi dan hanya bisa dinaiki oleh satu orang saja dan tubing hanya memerlukan aliran sungai yang tidak begitu lebar tetapi harus memiliki arus yang deras.
Wisata alam Tubing Genting ini memiliki sungai dengan panjang 1400 m dengan durasi perjalanan 1-2 jam jika dimulai dari Kedung Wali (sebutan warga sekitar) yaitu start tubing yang paling tinggi. Diperjalanan Anda dapat menikmati pemandangan tumbuhan hutan yang hijau dan lebat yang tumbuh di sepanjang pinggiran aliran sungai dan tak lupa bebatuan yang beraneka ragam, dan sesekali akan melihat binatang liar jika beruntung. Untuk pemula dan Anda yang tidak bisa berenang janganlah kawatir untuk mencoba olah raga ini karena Anda menggunakan pengaman yang standart dan selama diperjalanan akan didampingi oleh pemandu yang professional sehingga tidak takut jika Anda terjatuh di sungai yang memiliki kedalaman 6-10 meter ini.

Perlu diketahui bagi Anda yang ingin datang kesini pada musim kemarau terkadang air menjadi tenang dan arusnya menjadi kurang menantang (re: deras) akan tetapi hal itu dapat menjadi pilihan relaksasi alam untuk ketenangan. Akan tetapi jika arus sangatlah kecil/ tidak deras maka otomatis wisata alam ini akan ditutup karena tentu saja tidak bisa digunakan untuk olah raga tubing. Jika Anda datang pada musim penghujan, debit air akan melimpah dan aliran air menjadi deras, hal ini dapat membuat adrenalin Anda semakin bertambah. Akan tetapi pengelola juga akan menutup wisata alam ini jika air mengalir sangat deras hal itu dilakukan karena bisa membahayakan para wisatawan. Jadi, keselamatan dan keamanan wisata alam ini sangat diperhatikan. So, come and enjoy, guys!

Luv

No comments:

Post a Comment